Minggu, 29 Januari 2017


Pindah Sekretariat, KNPB Wamena mulai aktif kembali

Perpindahan Markas Sekretariat KNPB Wamena dilaksanakan tanggal 29 Januari 2017 kemarin, Hal ini sesuai dengan hasil rapat pada tanggal 16 Januari 2017 di rumah Kos-kosan (milik kampus STT Direktorat Wamena) Distrik Wamena Kab Jayawijaya.

Simeon Daby (Ketua KNPB Wamena)
Pertemuan tersebut dipimpin oleh Simeon Daby sendiri dengan diikuti -+ 20 orang simpatisan KNPB wamena. Seperti keterangan yang disampaikan langsung oleh Simeon Daby pada wartawan melalui telepon selulernya pagi tadi.

“Ya memang  kita pindah markas pada tanggal 29 Januari 2017, Markas KNPB yg saat ini berada di wamena akan kita pindahkan ke kampung Abusa Distrik Kurulu”, jelas Simeon.

Setelah ditanyakan persiapan apa saja yang dilakukan oleh pihaknya dalam pelaksanaan perpindahan Markas ini, Simeon menjawab bahwa pihaknya mengerahkan seluruh anggota KNPB Wamena agar saling membantu dalam penyelenggaraan perpindahan Markas ini.

Simeon juga menjelaskan bahwa ada beberapa hasil pertemuan yang telah disepakati yaitu sebagai berikut : pertama menurutnya ialah fokus terhadap perpindahan di Markas yang baru; kedua ialah penggalangan dana guna pembiayaan KNPB pusat untuk lobi-lobi ke luar negeri, dana tersebut bisa meminta pada pejabat Pemerintah Kab. Jayawijaya yang saat ini selalu mendukung mereka dan bisa melalui pedagang asli Papua yang wajib setor sebagian penghasilan mereka pada KNPB; ketiga, himbauan bagi para simpatisan KNPB diharapkan mulai sekarang lebih aktif lagi dalam mendukung perjuangan KNPB dan selalu memperhatikan keamanan dirinya sendiri agar tidak diketahui pihak keamanan serta mengharapkan bagi para simpatisan KNPB terhindar dari penangkapan aparat keamanan; keempat, buat pelanggaran HAM sebanyak-banyaknya agar dunia internasional dapat melihat bahwa pelanggaran HAM tersebut dilakukan oleh aparat NKRI, seperti contoh bunuh orang-orang yang tidak mau bergabung dengan KNPB dan yang tidak mau setor uang mereka pada KNPB.


Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Simeon Daby (Ketua KNPB Wamena), Melianus (lawan) Wantik (Koordinator Umum KNPB Wamena), Bapak Rince Asso (kepala suku Lapago sekaligus perwakilan dari DAP Lapago), Perwakilan anggota PETAPA dan Para simpatisan KNPB Wamena.


5 komentar:

Yoka logo mengatakan...

Knpb lawan

Wempi wetipo mengatakan...

Pindah pindah mau minta dana

Gerrard pikei mengatakan...

simpatisan KNPB terhindar dari penangkapan aparat keamanan; keempat, buat pelanggaran HAM sebanyak-banyaknya agar dunia internasional dapat melihat bahwa pelanggaran HAM tersebut dilakukan oleh aparat NKRI

Jhon kogoya mengatakan...

Referendum yes

Mesak Manibor mengatakan...

Berita bohong